BLOGGER TEMPLATES AND MySpace 1.0 Layouts »

Jumat, 02 September 2011

Spelling Bee

Spelling bee adalah sebuah kompetisi dimana orang (seringkali adalah anak-anak), diminta untuk mengeja salah satu kata (biasanya dalam bahasa Inggris). Kompetisi ini dikenalkan pertama kalinya di Amerika Serikat.
Sekarang, kompetisi spelling bee tingkat nasional maupun internasional (paling banyak menggunakan bahasa Inggris) telah diselenggarakan di berbagai belahan dunia, seperti Amerika Serikat, Inggris Raya, Australia, Selandia Baru, Kanada, Indonesia, India, Bahrain, Jamaika, Jerman, Puerto Riko, dan lain sebagainya. Instruksi yang sama juga diperkenalkan dalam waktu yang berbeda, yaitu "dikte" (lazim untuk anak TK). Secara resmi, pemenang pertama dari kejuaraan spelling bee resmi adalah Andrew Smith, pada tahun 1925.

Ternyata, sebelum ada kompetisi resmi ataupun internasional dari spelling bee itu sendiri, masih banyak orang yang mengadakan kompetisi mengeja ini, sebelum kompetisi resmi tersebut diprakarsai tahun 1825. Kuncinya jelas, yaitu kamus (untuk spelling bee) yang dibuat oleh Noah Webster pada tahun tersebut. Pertama kali dipublikasikan pada tahun 1786 dan sering disebut sebagai "The blue-backed Speller" (Kontestan berlatar-belakang warna biru). Sekarang ini, buku-buku tentang mengeja yang dipublikasikan oleh Webster, digunakan untuk mengajar ataupun belajar, bagi para murid di seantero Amerika Serikat. Sekarang, kamus kunci yang digunakan untuk berbagai kejuaraan adalah kamus yang dicetak oleh Merriam-Webster.

0 komentar: